Adapun, lanjut Sandi, contoh produk ekonomi kreatif yang akan terlibat dalam program #BeliKreatifDanauToba ini seperti produk-produk di bidang kuliner, fesyen, hingga kriya.
"Rangkaian program #BeliKreatifDanauToba ini akan dimulai pada 20 Februari 2021 dan juga akan diadakan showcase terhadap produk-produk terpilih di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Summarecon Mall Serpong. Yuk, kita dukung bersama, Sobat Pesona!," ungkap Sandi dalam acara Live NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri) Edisi #BeliKreatifDanauToba di akun Instagram @pesonaid_travel pada Minggu (7/2/2021).
Dia menambahkan para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf) akan mendapat pelatihan digital marketing terintegrasi, perluasan pasar ke dalam market place unggulan dan jasa transportasi.
"Selain itu para pelaku pasar ekraf Danau Toba, mendapatkan kesempatan produknya diiklankan di paid media, setelah itu mendapat konsultasi penjelasan bisnis," katanya.
Tak hanya itu, pengurusan sertifikasi HAKI, pelatihan pembukuan keuangan perusahaan, perluasan pasar ekspor melalui channel market place internasional.
"Tapi intinya kita akan memberikan pelatihan yang terintegrasi terkait dengan digital marketing. Kita akan memberikan akses pemasaran kepada produk unggulan ke dalam marketplace," ujarnya.