Sopir Mikrotrans Protes soal Gaji, Transjakarta Beri Penjelasan

Muhammad Refi Sandi
PT Transjakarta memastikan subsidi untuk Mikrotrans ditujukan untuk warga Jakarta. (Foto: Antara)

Dia juga menambahkan pembukaan rute baru maupun penambahan layanan armada dilakukan melalui kajian sistematis yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini untuk menghindari pemborosan anggaran.

"Subsidi PSO diperuntukkan bagi layanan masyarakat, bukan untuk Transjakarta dan bukan untuk operator," kata Tjahyadi.

Dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG), Transjakarta menekankan kelengkapan, validitas data, dan administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana subsidi. Setiap penyimpangan akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Transjakarta juga menerapkan merit system kepada operator, meliputi aspek kualitas, biaya, dan pengiriman. Kompetisi antar operator didorong agar dapat memberikan layanan berkualitas, harga bersaing, dan penyediaan armada tepat waktu.

"Masing-masing operator harus siap bersaing secara mandiri, termasuk dalam menawarkan harga," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq
Artikel Terkait
Mobil
8 hari lalu

Jakarta Bebas Asap! Transjakarta Targetkan 10.000 Armada Bus Listrik

Nasional
8 hari lalu

Profil Hudi Dananjoyo Suryodipuro, VP SKK Migas yang Meninggal usai Tabrak Bus TransJakarta

Megapolitan
8 hari lalu

Pejabat SKK Migas Meninggal Kecelakaan Sepeda Tabrak Bus, Transjakarta Buka Suara

Mobil
9 hari lalu

Tak Hanya Mobil Pribadi, Pemerintah Dorong Angkot Pakai Kendaraan Listrik

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal