Eva mengatakan, untuk menghindari penumpukan calon penumpang yang ingin membatalkan tiket di loket stasiun, PT KAI menyediakan layanan pembatalan secara online. Pembatalan secara online itu dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access.
"Yang penting nomor identitas yang didaftarkan pada akun aplikasi KAI Access harus sesuai dengan nomor identitas pemesan tiket," ucapnya.
Jika tidak bisa membatalkan melalui aplikasi KAI Access, calon penumpang bisa datang langsung ke loket pembatalan yang ada di stasiun. Menurutnya ada delapan stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang melayani pembatalan tiket kereta api jarak jauh.
"Masing-masing stasiun memiliki tiga loket untuk melayani pembatalan tiket. Khusus di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, ditambah menjadi 5 loket layanan pembatalan tiket," katanya.
Berikut jadwal operasional pelayanan loket pembatalan tiket di stasiun yang buka pada hari Senin sampai Minggu: