Pasangan artis Primus Yustisio serta Jihan Fahira ini sempat digadang-gadang sebagai pasangan paling top awal 2000-an. (Foto: IG)
Tika Vidya Utami

JAKARTA, iNews.id – Pasangan artis Primus Yustisio serta Jihan Fahira ini sempat digadang-gadang sebagai pasangan paling top awal 2000-an. Hal ini lantaran keduanya mempunyai wajah yang ideal, cantik serta ganteng.

Dilihat dari media sosial, keduanya memang pantas disebut sebagai pasangan artis yang harmonis. Keduanya kerap memperlihatkan hubungan rumah tangga yang mesra bersama keempat anaknya.

Berita terpopuler lainnya yaitu pengakuan Bharada E terkait tewasnya Brigadir J. Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Selasa (9/8/2022):

1. Kabar Primus Yustisio dan Jihan Fahira, Pasangan Paling Top Awal 2000-an

Pasangan artis Primus Yustisio serta Jihan Fahira ini sempat digadang-gadang sebagai pasangan paling top awal 2000-an. Hal ini lantaran keduanya mempunyai wajah yang ideal, cantik serta ganteng.

Saat ini, Primus dikenal sebagai aktor serta politikus. Dia mengawali kariernya di dunia sinetron sejak 1993.

Sementara sang istri merupakan seorang model serta pemain sinetron pada era 1990-an. Dia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pemilihan Gadis Sampul 1993. Keduanya menikah pada 17 September 2004. Mereka telah dikaruniai empat orang anak.

Dilihat dari media sosial, keduanya memang pantas disebut sebagai pasangan artis yang harmonis. Keduanya kerap memperlihatkan hubungan rumah tangga yang mesra bersama keempat anaknya. 

2. Pengakuan Bharada E: Ada Pelaku Lain yang Tembak Tangan Brigadir J serta Dinding Rumah Ferdy Sambo

Pengacara Bharada E, Muhammad Burhanuddin kembali mengungkapkan pengakuan dari Bharada E terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Pengakuan tersebut terkait adanya luka pada jari tangan kanan Brigadir J.

Berdasarkan pengakuan Bharada E, luka pada tangan kanan Brigadir J berasal dari tembakan senjata berjenis HS-9 milik Brigadir J. Senjata Brigadir J digunakan oleh pelaku lain guna menembak tangan kanan Brigadir J.

Burhanuddin mengatakan hal tersebut sebagai bentuk alibi adanya aksi baku tembak. Selain untuk menembak jari, senjata tersebut juga digunakan untuk menembak dinding hingga langit-langit rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Bharada E sudah menyebutkan nama-nama pelaku lain yang turut terlibat dalam peristiwa tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Penyebutan nama-nama pelaku lain itu dijelaskan Bharada E ketika dia menjalani proses Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada Sabtu (6/8/2022) malam.

3. Timnas Dipastikan Tetap Berada di AFF

EAFF memberi ancaman AFF apabila Indonesia keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara. Beruntung, Timnas Indonesia saat ini dipastikan akan tetap berada di AFF.

Ketua Umum Federasi Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan telah memastikan Timnas Indonesia tetap akan menjadi anggota AFF. Dengan demikian, isu kencang yang menyebut Timnas Indonesia punya rencana gabung Konfederasi Sepakbola Asia Timur atau EAFF akhirnya terbantahkan.

Wacana Timnas Indonesia keluar dari AFF sempat memanas beberapa waktu lalu. Hal ini karena adanya dugaan sepakbola gajah yang dilakukan oleh Timnas Vietnam U-19 serta Timnas Thailand U-19 di Piala AFF U-19 2022 sehingga membuat Timnas Indonesia tidak lolos fase grup.

Usai berbalas surat protes ke AFF, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule telah menerima keputusan dari AFF. Komisi Disiplin (Komdis) AFF dan perwakilan AFC telah memutuskan pertandingan antara Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dinyatakan fair play.

Iwan Bule pun memastikan PSSI tetap akan menjadi anggota AFF. Terlebih, Indonesia adalah negara Asia Tenggara dengan peminat sepak bola yang besar.

4. Daftar 4 Tim Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2022

Terdapat 4 tim lolos semifinal Piala AFF U-16 2022 ynag sudah diketahui. Myanmar dan Vietnam merupakan dua tim terbaru yang memastikan tiket babak 4 besar.

Myanmar melangkah ke semifinal setelah menang 1-0 atas Kamboja pada matchday terakhir Grup C, Senin (8/8/2022) sore. Sementara Malaysia yang ditahan Australia 2-2 harus tersingkir dari Piala AFF U-16 2022. Mereka gagal melangkah sebagai runner up terbaik karena kalah bersaing dengan Vietnam dari Grup A.

Malaysia mempunyai selisih gol +3, sedangkan Vietnam +6. Vietnam akan bertemu Thailand selaku juara Grup B. Sedangkan Myanmar melawan Indonesia.

5. Brigadir Ricky Rizal Tersangka Tewasnya Brigadir J

Tak hanya Bharada E, polisi telah menetapkan Brigadir Ricky Rizal (RR) sebagai tersangka atas kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Saat ini, Brigadir RR telah ditahan di Bareskrim Polri.

Ricky merupakan sosok yang disebut-sebut ada di lokasi penembakan Brigadir J. Pada keterangan yang diperoleh Komnas HAM sebelumnya, Ricky disebut hanya melihat sebagian aksi penembakan yang dilakukan Bharada E kepada Brigadir J.

Saat ini, Ricky sudah menjadi tersangka kasus kematian Brigadir J. Namun, hingga saat ini belum diungkap secara detail peran Ricky dalam tewasnya Brigadir J.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT