8 Cara Mengirim CV dan Lamaran Kerja lewat Email, Dijamin Dilirik HRD!

Inas Rifqia Lainufar
Cara mengirim CV dan lamaran kerja lewat email. (Foto: Getty Images)

Cara Mengirim CV dan Lamaran Kerja lewat Email 

1. Gunakan alamat email sesuai nama pelamar

Email yang tepat untuk digunakan mengirim surat lamaran kerja adalah email yang terlihat profesional. Sementara itu, penamaan alamat email yang rumit dan tidak sesuai nama pelamar membuatnya terkesan tidak profesional.

Sebagai contoh, hindari alamat email seperti gantengbanget@gmail.com atau ririezcantieqbangetz@yahoo.com. Akan lebih baik jika Anda menggunakan alamat email jokosuburwidodo@gmail.com atau dessyratnsari12@yahoo.com.

2. Siapkan dokumen sesuai persyaratan 

Pastikan Anda telah menyiapkan dokumen sesuai dengan persyaratan yang diminta. Biasanya, perusahaan meminta pelamar untuk mengirim dokumennya dalam format PDF.

Jika terdiri dari beberapa file, akan lebih baik jika Anda bisa menggabungkannya menjadi satu file. Namun apabila diminta untuk melampirkan file-file tersebut secara terpisah, Anda harus melakukannya sesuai persyaratan.

3. Beri nama file dengan benar

Setelah menyiapkan dokumen, Anda harus memberi nama file satu per satu. Penamaan file disesuaikan dengan isi file dan diikuti dengan nama Anda.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi
Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal