Pemain lincah Timnas Indonesia, Saddil Ramdani meminta bonus tambahan kepada Ketua Umum PSSI menjadi berita terpopuler. (Foto: Instagram/@pssi)
Tika Vidya Utami

JAKARTA, iNews.id – Skuad Garuda sedang mempersiapkan diri jelang menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Pertemuan kedua dengan Curacao akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Saddil Ramdani meminta bonus tambahan untuk Timnas Indonesia apabila berhasil mengalahkan Curacao di laga kedua. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun memberikan respons. 

Berita terpopuler lainnya yaitu Pratama Arhan jarang dimainkan Tokyo Verdy. Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Selasa (27/9/2022):

1. Saddil Minta Bonus Tambahan untuk Timnas Indonesia

Saddil Ramdani meminta bonus tambahan untuk Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun memberikan respons terkait hal tersebut.

Skuad Garuda sedang mempersiapkan diri jelang menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Saat perjalanan dari Bandung ke Bogor, Iriawan menyempatkan diri untuk masuk ke bus skuad Timnas Indonesia. Di dalam bus, Iriawan menyapa skuad Garuda.

Iriawan dan skuad Garuda saling bercanda tawa. Lalu Saddil yang duduk di kursi depan bercanda soal bonus tambahan untuk Timnas Indonesia apabila berhasil menang atas Curacao di laga kedua.

Iriawan pun menjawab celetukan Saddil tersebut. Dia mengatakan dirinya sedang memikirkan bonus untuk Timnas Indonesia. Tetapi belum jelas, bonus tersebut datang dari PSSI atau kantong pribadi Iriawan.

2. Pratama Arhan Jarang Dimainkan Tokyo Verdy

Pratama Arhan yang merupakan bek sayap Timnas Indonesia jarang dimainkan Tokyo Verdy. Pria asal Blora ini mengaku drop karena hal tersebut.

Arhan baru dipercaya sekali tampil berseragam Tokyo Verdy. Laga tersebut terjadi ketika Verdy menggebuk SC Tochigi dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Jepang 2022 pada 6 Juli 2022.

Saat itu, Arhan diturunkan sejak menit awal. Namun, Arhan ditarik keluar sebelum babak kedua dimulai.

Meski jarang dimainkan Tokyo Verdy, Arhan masih mampu tampil impresif bersama Timnas Indonesia. Dia mampu mencetak dua assist pada pertemuan pertama dengan Curacao, Sabtu tanggal 24 September 2022.

Arhan mengakui performanya menurun lantaran jarang diberi kesempatan bermain. Arhan berharap penampilannya pada FIFA Matchday dapat mencuri perhatian pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku.

3. Media Korsel Gempar Indonesia Libas Curacao

Media Korea Selatan Xport News gempar Indonesia libas Curacao 3-2 pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022). Mereka mengatakan kemenangan tersebut berkat  pelatih  Shin Tae-yong.

Curacao dapat dibilang negara kuat. Negara dari Kepulauan Karibia ini  berada di urutan 84 pada ranking FIFA, sedangkan Skuad Garuda peringkat 155 dunia. Namun, Indonesia berhasil menang atas Curacao.

Kemenangan tersebut membuktikan Timnas Indonesia mengalami peningkatan performa. Kemenangan Indonesia atas Curacao di Matchday pertama membuat Timnas Indonesia naik tiga peringkat dengan tambahan poin 7,41 poin. Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan 153.

4. Viral Patung Sigale Gale Bergerak Sendiri

Video patung sigale gale dari Pulau Samosir, Sumatra Utara (Sumut) yang bergerak sendiri viral di media sosial. Sigale gale adalah patung kayu yang digunakan dalam ritual penguburan mayat suku Batak di Pulau Samosir.

Pengunggah video tersebut menyebutkan orang di sekitarnya tidak ada yang menyadari. Video pertama kali diunggah akun TikTok adyjuniarsyah_18193.

Pada video tersebut, sejumlah orang sedang menari ditemani patung sigale gale. Ketika semua orang menari, tangan patung tiba-tiba bergerak.

Netizen pun menyebutkan apabila ada orang yang menggerakkan patung tersebut. Namun, pengunggah video mengaku tidak mengetahui hal tersebut. 

5. Kepala Kemenag Grobogan Meninggal Dunia Diduga Gantung Diri

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan, Imron meninggal dunia. Diduga dia meninggal dunia dengan cara gantung diri.

Korban ditemukan tergantung di rumahnya di Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Minggu (25/9/2022). Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko Sukaryono membenarkan peristiwa tersebut.

Informasi yang didapat, sekitar pukul 17.00 WIB korban bersama anak perempuannya pergi menghadiri hajatan tetangga di desa setempat. Setelah itu, keduanya pulang ke rumah.

Pukul 18.50 WIB, korban dicari sang istri untuk  salat Maghrib berjamaah. Usai dicari, istrinya mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia di atas tiang kayu jati di samping rumahnya.

Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban diduga meninggal dunia lantaran gantung diri.



Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT