Motorik Kasar: Ananda (nama anak) sudah dapat melakukan gerakan lokomotor dengan baik, seperti berlari, melompat, dan memanjat. Koordinasi gerakan juga semakin berkembang.
Motorik Halus: Ananda (nama anak) sudah dapat memegang alat tulis dengan benar, menggambar dengan detail yang lebih baik, dan mulai bisa melakukan kegiatan yang membutuhkan keterampilan tangan seperti menggunting dan meronce.
Untuk mendukung perkembangan Ananda (nama anak) selanjutnya, orang tua/wali dapat:
Menanamkan kebiasaan berdoa dan menjalankan ibadah sederhana sesuai dengan agama dan kepercayaan.
Memberikan kesempatan kepada Ananda (nama anak) untuk berinteraksi dan bermain dengan teman sebaya.
Membacakan cerita dan mendongeng bersama Ananda (nama anak).
Mengajak Ananda (nama anak) untuk melakukan aktivitas yang melibatkan keterampilan motorik halus dan kasar.
Membiasakan Ananda (nama anak) untuk membantu pekerjaan rumah sederhana.
Demikian narasi Raport TK Kurikulum Merdeka semester 2. Semoga bermanfaat.