Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan prajurit TNI harus dekat dengan rakyat. (Foto: Istimewa)
indra purnomo

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan prajurit TNI memiliki tugas yang tidak ringan. Menurutnya prajurit TNI harus selalu dekat dengan rakyat dan diharapkan menjadi pemimpin yang baik serta andal.

Selain itu, Prabowo menyebut prajurit harus memiliki rasa cinta Tanah Air karena TNI lahir dari perjuangan rakyat. Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan ceramah pembekalan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler LXI Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) di Gedung Gatot Subroto Seskoad, Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/11/2021).

"Dengan kondisi demikian, selaku calon-calon pemimpin, Anda harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme masing-masing di bidangnya," ujar Prabowo.

Prabowo melanjutkan, selain kekuatan alustsita TNI, pertahanan serta keamanan Indonesia yang menerapkan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta merupakan warisan dari para pendiri bangsa juga merupakan kekuatan bagi pertahanan Indonesia. 

Dia juga mengimbau para prajurit siswa agar senantiasa memperkaya wawasan tentang pertahanan dan lingkungan strategis sebab dimensi perang saat ini semakin beragam. 

"Kita harus tahu apa yang lawan mampu perbuat. What they can do. Apa yang dia mampu. Dan kita tidak boleh lemah," kata Prabowo.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT