Ketua DPD Perindo Kota Malang, Lalily Fitriyah Liza Min Nelly dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema Perempuan dan Partisipasi Politik. (Foto MPI)..
Nur Khabibi

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang, Lalily Fitriyah Liza Min Nelly menyatakan dirinya menjadi satu-satunya perempuan pemimpin partai di Kota tersebut. Sebab setiap ada pertemuan pemimpin parpol, hanya dirinya perempuan.

"Kadang-kadang kalau pertemuan antarpimpinan parpol, pertemuan antar pimpinan partai ya cantik sendiri, karena saya perempuan sendiri," kata Nelly dalam Podcast Aksi Nyata Perindo dengan tema 'Perempuan dan Partisipasi Politik," Selasa (9/8/2022).

Dia menjelaskan, banyak pandangan orang yang menilai perempuan tidak bisa menjadi seorang pemimpin. Menurutnya, hal itu terpatahkan karena memimpin bukan tentang gender, melainkan tentang hati.

"Kita harus membuktikan (perempuan bisa menjadi pemimpin), karena memimpin harus dari hati," tuturnya.

Menurutnya saat ini para kader juga sangat loyal meski pemimpinnya perempuan.

"Alhamdulillah sampai saat ini kader saya kader yang sangat loyal, pengurus saya sangat loyal dan juga pengurus kepada masyarakat sangat loyal itu yang membuat saya semakin semangat," katanya.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT