JAKARTA, iNews.id - Preferensi konsumen dalam memilih produk dan layanan berubah setelah adanya pandemi Covid-19. Kondisi ini hampir terjadi di semua industri, termasuk kecantikan.
MS GLOW melihat konsumen semakin beralih ke skin minimalism, yakni menggunakan satu produk memberi banyak manfaat sesuai kebutuhan. Founder MS GLOW Shandy Purnamasari mengungkapkan, dampak ekonomi sangat berpengaruh pada daya beli konsumen.
Di sisi lain, industri kecantikan semakin dinamis. Menyikapi kondisi tersebut, MS GLOW menghadirkan beberapa inisiatif sebagai upaya tetap relevan dengan kebutuhan konsumen.
“Harga dan bahan baku yang terkandung masih menjadi alasan utama konsumen dalam pemilihan produk kecantikan. Sebab itu, MS GLOW senantiasa menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing segmen. Kami juga memanfaatkan layanan omnichannel agar dapat memberi kemudahan bagi konsumen dalam bertransaksi,” katanya.
Pandemi tidak hanya memberi perubahan pada perilaku konsumen saja, tetapi juga pada gaya hidup. Masyarakat semakin banyak menghabiskan waktu di rumah dan menggunakan media sosial sebagai hiburan.