Mudik Lebaran 2019, Stasiun Jakarta Kota Layani Pemberangkatan KA Jarak Jauh

Felldy Aslya Utama
PT Kereta Api Indonesia (KAI). (Foto: iNews.id)

Untuk menunjang pelayanan kepada penumpang, KAI telah menyiapkan berbagai fasilitas di stasiun Jakarta Kota. Peningkatan fasilitas itu di antaranya penambahan ruang tunggu penumpang KA Jarak Jauh dengan kapasitas hingga 1.000 penumpang.

Selain itu, penyediaan dua loket go show, dua loket pembatalan, Customer Service on Station, dan dua mesin Check In Counter. Untuk pelayanan naik dan turun penumpang, KA Jarak Jauh akan menggunakan Jalur 2 dan 3 yang ada di Stasiun Jakarta Kota.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan di Stasiun Jakarta Kota, KAI tidak menyediakan loket reservasi untuk pemesanan tiket. KAI hanya menyediakan loket Go Show untuk melayani pembelian tiket pada saat hari keberangkatan, tepatnya mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk pemesanan tiket, penumpang bisa melakukannya di aplikasi KAI Access, website KAI, dan channel penjualan resmi lainnya. "Dengan penambahan layanan KA Jarak Jauh, Stasiun Jakarta Kota diharapkan memudahkan masyarakat yang ingin bepergian dengan KA, apalagi stasiun ini juga sudah terintegrasi dengan moda KRL Commuterline," katanya.

Editor : Djibril Muhammad
Artikel Terkait
Megapolitan
23 jam lalu

Arus Balik Mulai Terlihat di Sejumlah Stasiun, Penumpang Tiba di Jakarta Meningkat

Bisnis
6 hari lalu

Meriahkan Libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026, KAI Hadirkan Livery Tematik dan Ornamen Stasiun

Bisnis
28 hari lalu

612 Kereta Baru INKA Siap Operasi, KAI Perkuat Layanan Nataru 2025/2026

Bisnis
31 hari lalu

Face Recognition Dorong Layanan Cepat dan Ramah Lingkungan Jelang Periode Nataru 2025/2026

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal