Progres MRT Jakarta Fase 2A Capai 49,99 Persen, Pembangunan Pakai Teknologi Canggih

M Aulia Juliyantio
Pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase 2A menerapkan beberapa metode pembangunan inovatif untuk meminimalkan gangguan terhadap aktivitas warga. (Foto: MRT)

Selain itu, digunakan juga metode tunnel boring machine (TBM). Metode membuat terowongan ini menggunakan mesin pengebor berbentuk silinder berdiameter 6,7 meter yang bekerja secara otomatis.

"Outer head Tunnel Boring Machine berputar maju. Di belakangnya langsung dipasang dinding penahan, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan dinding permanen," kata Weni.

Pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase 2A sudah mencapai 49 persen. (Foto: MRT)

Pembangunan jalur MRT baru ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan transportasi di Jakarta, khususnya kemacetan.

Editor : Maria Christina
Artikel Terkait
Nasional
4 bulan lalu

MRT Bangun Museum Bawah Tanah, Jadi Ikon Baru Jakarta

Photo
6 bulan lalu

Penampakan Stasiun MRT Monas di Bawah Tanah, Tahun 2027 Beroperasi

Bisnis
6 bulan lalu

AHY Tinjau Proyek MRT Fase 2A, Targetkan Stasiun Thamrin dan Monas Beroperasi 2027

Megapolitan
6 bulan lalu

Proyek MRT Jakarta Fase 2A Tembus 48,14 Persen, Ditargetkan Beroperasi 2029

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal