JAKARTA, iNews.id - Pasar mana pun di mana terdapat lebih dari satu pemain yang bersaing adalah definisi pasar red oceans. Di mana strategi perusahaan yang menyediakan barang konsumen yang fokus, kreatif, dan fleksibel untuk menciptakan dan mengembangkan diferensiasi yang relevan, sehingga membuat persaingan yang ada menjadi tidak relevan.
Red oceans didefinisikan sebagai ruang pasar di mana batas-batas industri ditentukan dan diketahui, dengan para pemain yang menawarkan manfaat yang kurang lebih sama kepada konsumen. Red oceans berisi struktur persaingan umum di mana perusahaan terus-menerus berusaha untuk mengungguli satu sama lain, menerapkan strategi Etic (vs Emic) untuk mencapai pangsa atau permintaan yang lebih besar.
Perbedaan emic-etic mengacu pada dua strategi tradisional yang digunakan untuk mempelajari fenomena dalam budaya yang berbeda. Secara khusus, 'Etic' mengacu pada penelitian yang mempelajari perbedaan lintas budaya.
Sementara itu, 'Emic' mengacu pada penelitian yang sepenuhnya mempelajari satu budaya tanpa (atau hanya fokus sekunder) lintas budaya. Fokus strategis Etic pada fenomena umum lintas budaya yang dapat digunakan untuk mendefinisikan serangkaian fenomena universal di antara semua budaya, sedangkan emic adalah spesifik budaya.
Dengan persaingan, perusahaan sering mencoba melakukan perang harga satu sama lain, dan akibatnya keuntungan dan pertumbuhan sangat berkurang karena kurangnya diferensiasi. Di pasar red oceans, tingkat inovasi produk rendah.