Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi mengingatkan kader partai tak hanya fokus di medsos. (Foto: Perindo)
Nur Khabibi

JAKARTA, iNews.id - Media sosial (medsos) menjadi etalase untuk mengenalkan diri. Namun, Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi mengingatkan kader partai tak hanya fokus di medsos.

Hal tersebut menjadi penekanan TGB saat berkeliling di wilayah Mataraman, Jawa Timur yang meliputi Ngawi, Trenggalek, Magetan, Madiun, Tulungagung, Blitar, dan Ponorogo.

"Iya, memang selama bertemu kader di wilayah Mataraman soal penggunaan medsos untuk mengenalkan diri saya singgung," katanya di Yogyakarta, Selasa (6/9/2022).

Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) ini menjelaskan untuk membangun keterkenalan di jagat perpolitikan memang memungkinkan. Namun, hal tersebut tak berbanding lurus dengan elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

"Keterpilihan ini juga membutuhkan interaksi," ucapnya.

TGB mengatakan interaksi tatap muka dengan masyarakat dapat mendeskripsikan tujuan politik secara jelas. Mulai dari gagasan dari kader Partai Perindo maupun program partai.

"Sehingga masyarakat juga merasakan kehadiran para kader," ucapnya.

Hal lain yang dilakukan yaitu konsolidasi internal bersama para pengurus di DPD. Lalu emberikan semangat untuk meneruskan penghidmatan, khususnya permodalan UMKM. Salah satunya dengan pembagian gerobak.

"Saya menyapa kader, termasuk juga bimtek. Memberi gambaran semua struktur partai harus mengerti mengenai arah Partai Perindo. Terus menekankan Kader Perindo bila orientasinya harus pada politik kesejahteraan," ujarnya.

Agenda di wilayah Mataraman ini, lanjut TGB merupakan awal yang baik. Sebelumnya dia juga telah bertemu dengan pengurus DPW Partai Perindo Yogyakarta bersama tokoh ormas, dan tokoh masyarakat.

"Banyak hal (masukan) dari kader di daerah yang menjadi catatan," tuturnya.

Mantan Gubernur NTB dua periode ini menyebut agenda ke daerah masih akan terus digelar dalam waktu dekat. Hal ini sekaligus memastikan bila semua dapil baik kabupaten, kota, provinsi, maupun pusat dapat terisi.

"Kita ingin meningkatkan jumlah kursi Partai Perindo menjadi 4 kali lipat," tuturnya.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT