Waketum MUI Anwar Abbas menyesalkan cuitan Ferdinand Hutahaean. (Foto Antara).
Widya Michella

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum (Waketum) Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas menyesalkan komentar sinis mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Dia sebelumnya mencuit di Twitternya kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela.

"Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya. Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," ucap Anwar dalam keterangan tertulisnya Jumat,(07/1/2022).

Anwar turut mempertanyakan mengapa komentar itu keluar dari Ferdinand Hutahaen yang katanya sangat menghargai perbedaan.

"Tetapi mengapa hal ini dia langgar dan lakukan sendiri ya? Sehingga hal ini tentu saja akan sangat menyakiti hati umat islam," ucapnya.

Dia meminta Ferdinand meminta maaf kepada umat islam. Tujuannya agar tidak terjadi kegaduhan.

"Saya mengimbau saudara Ferdinand Hutahaen untuk secara rendah hati, meminta maaf kepada umat Islam agar pernyataannya tersebut tidak membuat gaduh negeri ini," ucapnya.

Sementara itu, Ferdinand sudah mengklarifikasi cuitan tersebut. Dia mengatakan cuitannya tidak untuk menyasar kelompok tertentu, orang tertentu ataupun agama tertentu. 

Dia mengatakan postingan itu merupakan dialog imajiner antara pikiran dan hatinya. Sebab dirinya tengah down atau banyak beban, hanya saja dia tidak pernah menyampaikannya di Twitter.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT