"Dikenal luas di dunia otomotif dan balap, Motul kini mengambil langkah progresif dengan merambah segmen gaya hidup. Melalui kolaborasi ini, Motul ingin menjangkau audiens baru, terutama anak muda dan urban enthusiast yang mengapresiasi identitas visual dan cerita di balik setiap produk," ujar National Sales Director Motul Indonesia, Welmart Purba dalam keterangan persnya dilansir Sabtu (12/7/2025).
Dia menuturkan, baik Motul maupun Von Dutch memiliki akar kuat di dunia otomotif klasik dan budaya kustom.
"Karena itu, kolaborasi ini menyatukan dua entitas dengan warisan budaya yang selaras, menciptakan produk yang tidak hanya stylish, tetapi juga sarat nilai sejarah dan karakternya masing-masing," kata Welmart.
Merchandise dalam kolaborasi ini dirancang sebagai 'walking media' memperkuat koneksi emosional antara brand dan konsumen. Saat digunakan, koleksi ini akan menciptakan exposure organik di ruang publik sekaligus mempertegas kedekatan dengan gaya hidup penggunanya.
"Kolaborasi Motul x Von Dutch adalah eksplorasi lintas budaya dan industri. Dengan merangkul gaya hidup sebagai medium komunikasi, Motul terus memperluas makna performa, dari lintasan balap, ke jalanan, hingga ke elemen fashion sehari-hari," ujar Welmart.