Sedikitnya ada lima PO bus mewah di pulau Sulawesi yang memiliki layanan kelas executive ke atas. (Foto: Instagram)
Tangguh Yudha

JAKARTA, iNews.id - Tak kalah dengan perusahaan otobus (PO) di Jawa dan Sumatera, Sulawesi juga memiliki armada bus super mewah. Mereka berlomba memanjakan penumpang dengan fasilitas dan pelayanan terbaik. 

Bahkan, banyak PO yang menawarkan layanan lebih mewah dari bus-bus di Pulau Jawa. Sedikitnya ada lima PO bus mewah di pulau Celebes yang memiliki layanan kelas executive ke atas. 

Apa sajakah itu? Dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Kamis (23/6/2022), berikut deretan PO bus premium di Sulawesi. 

1. Primadona

PO bus yang memiliki armada mewah pertama adalah Primadona. PO asal Makassar, Sulawesi Selatan ini memiliki armada bernama Highlander Aerodeck yang kabinnya dirancang premium.

Bus mewah ini memiliki fitur reclining seat pada setiap kursi penumpang agar mendapat sudut yang pas untuk rebahan sesuai diinginkan. Tak hanya itu ada juga fasilitas hiburan, seperti TV dan WiFi.

2. Bintang Timur

Bintang Timur merupakan perusahaan otobus milik anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PDIP, Sarse Bandaso. Bus Bintang Timur bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di Sulawesi karena pelayanannya.

Bintang Timur memiliki bus sleeer duduk yang mewah untuk memanjakan para penumpang dengan rute Makassar-Toraja. Fasilitas yang dihadirkan, bus Bintang Timur wajib dicoba bagi traveller.

3. Bintang Prima

Bus Bintang Prima sempat booming karena memberikan layanan sleeper dengan menggunakan kasur, bukan lagi kursi. Fasilitas kasur, bantal, guling, serta selimut dijamin akan mrmbuat penumpang betah.

Bintang Prima juga tak ketinggalan menggunakan sasis terkenal Scania untuk armadanya. PO bus yang satu ini juga terkenal karena sangat nyaman dengan body-nya yang besar dengan ciri khas gambar yang colourfull. 

4. Litha & Co

Litha & Co merupakan perusahaan otobus yang berdiri sejak 1967. PO ini pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Perhubungan sebagai bus AKAP dengan pelayanan ekonomi terbaik.

Salah satu yang menjadikan Litha & Co favorit masyarakat Sulawesi adalah karena selalu menghadirkan armada terbaru setiap tahun. Selain itu Litha & Co konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

5. Putra Jaya

Tidak ketinggalan dengan PO yang berasal dari Pulau Jawa, Putra Jaya pernah membuat gebrakan menghadirkan armada bus bersumbu tiga. Bus ini dibangun menggunakan sasis Scania.

Tidak berhenti di situ, Putra Jaya juga memanjakan para penumpangnya dengan fasilitas mewah seperti sleeper class. Yang mana tersedia kasur empuk, bantal, guling, dan juga TV.



Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT