4. PO Pahala Kencana
PO Pahala Kencana sempat menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia karena hampir mengambil seluruh trayek yang ada di Pulau Jawa. Namun, keterlambatan meremajakan armada, membuat mereka ditinggal pelanggan. Namun, saat ini PO Pahala Kencana mulai bangkit dengan meremajakan armada mereka demi menarik pelanggan. Perusahaan otobus ini juga masih melayani trayek Jakarta - Madura, meski pelanggan tak sebanyak di masa jayanya.
5. PO Gunung Harta Transport Solutions
Perusahaan otobus ini bisa dikatakan merupakan pemain baru di trayek Jakarta - Madura karena mulai dirintis pada 2018 lalu. Tapi, PO GHTS menjadi pemain utama dalam jalur seksi ini dengan memberikan armada bus yang nyaman dan fasilitas melimpah. Bahkan, bus tronton terbaru PO Gunung Harta Transport Solutions dengan sasis Volvo B11R diterjunkan untuk melayani trayek Pasar Kemis-Poris-Madura. Dalam satu hari, ada sekitar 8 bus yang diberangkatkan dari Jabodetabek menuju Madura, begitu pun sebaliknya.
6. PO Haryanto
Perusahaan otobus yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah, menjadi penguasa di trayek seksi Jakarta - Madura. Membuka jalur pada 2009, kini PO Haryanto menjadi pilihan bagi masyarakat Madura untuk menuju ke Jakarta, begitu juga sebaliknya. PO Haryanto menerjunkan 20 bus dari Jabodetabek menuju Madura. Begitu juga ada sekitar 20 unit armada yang dioperasikan menuju Jabodetabek dari Madura. Bahkan, saat momen mudik Lebaran, di mana terdapat lonjakan penumpang, PO Haryanto bisa menerjunkan 40 bus dari Jabodetabek menuju Madura.