DFSK Glory i-Auto Akhirnya Mengaspal di Indonesia Dibanderol Rp329 Jutaan

Dani M Dahwilani
DFSK akhirnya mulai memasarkan DFSK Glory i-Auto ke konsumen di Indonesia setelah diperkenalkan untuk pertama kalinya pada pertengahan 2019. (Foto: DFSK)

Kenapa baru diluncurkan tahun ini? Sejak perkenalan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, DFSK tidak serta merta meluncurkan DFSK Glory i-Auto. Tim Research and Development (R&D) mencoba mendengarkan masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior, sampai kenyamanan di interior. 

"Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80 persen telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa yang lebih kuat, tampilan yang lebih modis, serta konfigurasi interior lebih nyaman dan mewah. Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapankonsumen di Indonesia," kata Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Mengenai performa, DFSK Glory i-Auto dilengkapi mesin 1.5L Turbocharged dengan performa tinggi mencapai 150 PS dan torsi maksimal 220 Nm 

DFSK Glory i-Auto menawarkan fitur andalannya perintah suara i-Talk, yang dikembangkan secara khusus menyesuaikan dengan konsumen di Indonesia. i-Talk memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia, sehingga dapat mengoperasikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung, sehingga meningkatkan kenyamanan dan keamanan mengemudi.

Fitur i-Talk memiliki lebih dari 100 fungsi kontrol suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. Seperti contoh penumpang cukup menyebutkan 'answer the call' untuk mengangkat panggilan telepon, 'open sunroof' untuk membuka sunroof secara otomatis, atau 'play music' untuk memainkan musik yang ada di sistem multimedia.

Diketahui, segmen SUV di Indonesia terus tumbuh menjadi kendaraan nomor tiga terpopuler (berdasarkan data retail Gaikindo 2019). Di sisi lain, segmen Mid-Large SUV juga cukup baik pasarnya dengan market share sekitar 13 persen, dan menjadi salah satu yang terbesar, dari total segmen SUV di Tanah Air.

Di segmen ini rata-rata diisi konsumen di kelas menengah ke atas yang berprofesi sebagai eksekutif muda dengan rentan usia yang relatif masih muda di atas 30 tahun. DFSK yakin Glory i-Auto akan menjadi pilihan bagi konsumen yang berjiwa aktif, tanggap akan teknologi, serta ingin tampil berbeda karena semua yang mereka butuhkan ada di Intelligent SUV satu ini.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Niaga
3 bulan lalu

Kendaraan Listrik Niaga Diklaim Bantu UMKM, Bagaimana Biaya Operasionalnya?

Mobil
2 tahun lalu

Mobil Listrik Ini Diuji Coba di Bandara Halim, Jadi Kendaraan Operasional Antarkan Penumpang

Mobil
2 tahun lalu

Pemerintah Percepat Elektrifikasi Kendaraan, MTF Tingkatkan Pembiayaan Mobil Listrik

Mobil
2 tahun lalu

Makin Panas, DFSK Bawa Merek Baru untuk Bertempur di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal