Mobil listrik Wuling EV yang bakal diproduksi di Indonesia akan menjadi official car partner di KTT G20 Bali.  (Foto: Dok/iNews.id)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Indonesia berkomitmen mengurangi emisi karbon dengan menghadirkan kendaraan listrik selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Sejumlah pabrikan siap mendukung dengan menyiapkan jajaran kendaraan listriknya untuk digunakan dalam pertemuan 20 negara ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Salah satunya, Wuling Motors yang baru saja memperkenalkan mobil listrik Wuling EV untuk pasar Indonesia. Kendaraan tersebut akan menjadi official car partner KTT G20.

"Kami bangga menginformasikan mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini menjadi official car partner KTT G20. Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi dalam percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Tercatat ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam KTT merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Mobil listrik Wuling EV berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah dikendarai dan diparkir di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Wuling EV memiliki jarak tempuh 200 km hingga 300 km dalam kondisi baterai penuh. Ini dinilai cocok dengan infrastruktur di Indonesia. 


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT