Pada perjalanan ini, ratusan peserta mengunjungi dua landmark kebanggaan Pekanbaru, yaitu Lembaga Adat Melayu dan Gedung Juang 45. Peserta Sebangsa Fun Trip menunjukkan antusiasme yang positif ketika para peserta berfoto ria dengan berbagai pose unik dan atraktif.
Di saat bersamaan, pengunjung yang tidak mengikuti Sebangsa Fun Trip menikmati berbagai macam zona yang tersedia di Sebangsa Festival. Sebagian dari pengunjung ada yang memilih menikmati aneka makanan dan minuman di zona Jajanan Sebangsa dan mengajak anggota keluarga bermain bersama di zona Dolanan Sebangsa, lalu sebagian pengunjung ada yang memilih langsung berburu stempel untuk paspor yang didapatkan setelah registrasi.
“Berbagai fasilitas serta tips kesehatan dan medis ini kami hadirkan sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, khususnya masyarakat Kota Pekanbaru yang mengunjungi Festival Avanza-Veloz Sebangsa. Kami berharap Sebangsa Festival kali ini tidak hanya dapat membawa kegembiraan tetapi juga dapat memberikan manfaat lebih kepada para pengunjung,” kata Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto.
Dia menyebutkan Festival Avanza-Veloz Sebangsa dirancang sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat, khususnya pelanggan Toyota yang telah memilih Avanza-Veloz menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dalam kurun waktu 16 tahun terakhir. Sejak resmi diperkenalkan akhir 2003, total penjualan mobil ini sudah mencapai lebih dari 1,75 juta unit.
"Melalui Avanza-Veloz Sebangsa ini, kami ingin menegaskan komitmen dan konsistensi Toyota untuk senantiasa memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Kami berharap pelaksanaan Avanza-Veloz Sebangsa di 11 kota besar di Indonesia dapat diterima dengan baik masyarakat, khususnya pelanggan Toyota,” kata Soerjo.