JAKARTA, iNews.id - Mitsubishi Motors menargetkan 2.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, pada 21-20 November 2025. Target tersebut naik sekitar 20 persen dibandingkan dari capaian tahun sebelumnya.
“Pada tahun lalu di GJAW 2024 kami meeraih 1.600 SPK. Karena saat ini ada Mitsubishi Destinator, target di GJAW 2025 menjadi (naik) 20 persen atau 2.000 unit,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Yoshio Igarashi di GJAW 2025, Senin (24/11/2025).
Menurutnya, peningkatan target ini didorong peluncuran dan kehadiran model terbaru Mitsubishi Destinator yang menjadi daya tarik utama perusahaan di pameran otomotif tahunan tersebut. Mitsubishi optimistis permintaan konsumen akan meningkat seiring penyegaran lini produk dan berbagai program penjualan yang disiapkan selama pameran.
Dalam kurun waktu empat bulan setelah diperkenalkan, pemesanan Destinator kini telah mencapai lebih dari 13.000 unit. Unit yang akan dikirimkan ke komnsumen sebanyak 9.000 unit.
"Untuk pengiriman unit ke konsumen sekitar satu sampai dua bulan, tergantung dari pilihan warna dan tipe kendaraan yang dipilih," kata Yoshio Igarashi.
Berdasarkan data wholesales Gaikindo Januari - Oktober 2025, sejak 2017, Xpander masih menjadi tulang punggung penjualan terbesar Mitsubishi di Indonesia. "Sebenarnya Xpander masih jadi pasar terbesar kami saat ini. Sama seperti Xpander, kami telah banyak belajar tentang pasar Indonesia sebelum meluncurkan Destinator," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita di hari pertama GJAW 2025.