JAKARTA, iNews.id - Memasuki era elektrifikasi, Polytron memperluas ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Produsen mobil lokal ini membangun tiga dealer sekaligus di Jakarta Timur, Bekasi, dan Bandung.
Kehadiran fasilitas ini menjadi langkah strategis Polytron dalam mendekatkan layanan kendaraan listrik kepada konsumen, sekaligus menjawab kekhawatiran pengguna terkait dukungan purnajual. Tak hanya membuka showroom, Polytron juga menghadirkan Emergency Vehicle Assistance (EVA), layanan bantuan darurat 24 jam bagi pengguna Polytron G3 Series.
Konsep ini memungkinkan konsumen menjalani seluruh proses kepemilikan kendaraan listrik secara lebih praktis, mulai dari mengenal produk, melakukan test drive Polytron G3 dan G3+, konsultasi kepemilikan, hingga perawatan kendaraan dengan dukungan teknisi tersertifikasi serta ketersediaan suku cadang.
Bersamaan dengan ekspansi jaringan showroom, kehadiran EVA menjadi salah satu nilai tambah utama bagi pengguna kendaraan listrik Polytron. Layanan ini beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu, dan diberikan gratis selama tiga tahun untuk pengguna Polytron G3 Series. EVA dirancang sebagai solusi atas kebutuhan dukungan darurat yang cepat dan mudah diakses saat menghadapi kondisi tak terduga di perjalanan.
“Seluruh layanan EVA dihadirkan sebagai bagian dari paket kepemilikan Polytron G3 Series. Polytron selalu menempatkan aspirasi konsumen menjadi prioritas operasional kami. Berbicara teknologi baru seperti mobil listrik, keamanan dan kenyamanan menjadi yang utama. Kehadiran EVA menegaskan komitmen kami tidak hanya menghadirkan kendaraan listrik yang modern dan efisien, tetapi juga membangun kepercayaan jangka panjang melalui dukungan purna jual yang menyeluruh dan berorientasi pada kenyamanan konsumen,” ujar Commercial Director Polytron Tekno Wibowo dalam keterangan persnya dilansir Jumat (19/12/2025).
Beragam layanan darurat disiapkan melalui EVA, mulai dari towing service, jump start battery, flat tire recovery, layanan locksmith, pengantaran ke SPKLU terdekat, inspeksi langsung di lokasi, hingga free ambulance khusus untuk kasus kecelakaan. Seluruh layanan tersebut terhubung melalui call center 24/7 yang berfungsi sebagai pusat koordinasi bantuan.