“Kalau mengacu tahun lalu, catatan penjualan di GJAW 2023 sebesar Rp2,3 triliun. Jadi karena target pengunjung ditingkatkan, kami yakin capaian lebih besar dapat diraih tahun ini,” ujar Nangoi.
Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Pelaksana Pameran GJAW 2023, Rizwan Alamsjah menyebutkan, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) meluncurkan mobil terbarunya, antara lain Lexus RZ, Mazda Miata, dan Nissan Terra. Peserta juga ada yang mengumumkan harga mobil setelah diperkenalkan sebelumnya, yaitu Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Suzuki Grand Vitara dan Chery Omoda 5.
"Walaupun GJAW menekankan penjualan, tapi banyak APM yang memperkenalkan dan meluncurkan teknologi kendaraan listrik. Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah mendorong kendaraan listrik di Indonesia," katanya.
Mengusung konsep baru, lanjut Rizwan, Gaikindo Jakarta Auto Week berkolaborasi dengan event Lifestyle. Di mana GJAW 2023 bekerja sama dengan profesional menyelenggarakan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway dan Indonesia Authentic Food Festival, sehingga pameran semakin semarak.
"Pengunjung selain dapat mencari mobil impian di pameran, juga dapat menikmati aneka kuliner, produk after market dan konser musik. Ini menjadikan GJAW 2023 semakin semarak," ujarnya.