“Visi 2030 kami adalah memimpin kemajuan mobilitas dan memungkinkan orang di seluruh dunia untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka. Dengan itu, kami telah memperkenalkan Honda e:Technology untuk memenuhi visi 2030 kami," ujar Chief Officer Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co Ltd President dan Chief Executive Officer Asian Honda Motor Co Ltd Masayuki Igarashi dalam keterangan elektroniknya kepada iNews.id, Rabu (14/10/2020).
Dia menyebutkan Malaysia merupakan pasar penting, selama 5 tahun terakhir, hampir 40 persen model hybrid yang dijual di wilayah Asia dan Oseania berasal dari Malaysia. "Untuk lebih menawarkan produk elektrifikasi yang canggih, dengan bangga kami perkenalkan untuk pertama kalinya di kawasan Asia dan Oceania, e:HEV dengan sistem hybrid dua mesin yang sangat efisien yang didukung oleh Multi-Mode Drive (i-MMD),” katanya.
Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama menambahkan, perusahaan telah memperkenalkan Generasi ke-2 dan Generasi ke-3 masing-masing pada 2002 dan 2008. Keduanya diterima dengan baik di pasar.
"Popularitas Honda City berlanjut dengan City Generasi ke-4 yang diluncurkan pada 2014 dan model tersebut membuktikan keberhasilan dengan fitur-fitur yang di atas kelasnya. Ini menjadi model terlaris di Honda Malaysia dan memimpin segmen B selama 5 tahun berturut-turut dengan lebih dari 209.000 unit terjual," katanya.
Sebelum peluncuran, Honda Malaysia telah membuka pemesanan dan menyelenggarakan tur roadshow nasional All-New City. Mereka mencatat telah menerima 5.000 pemesanan.