Lalu, ada sistem keamanan juga yang memberitahukan safety belt semua penumpang depan dan belakang akan bunyi bila belum terpasang.
Tak hanya itu, mobil ini juga dibekali Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Active Emergency Braking yang dapat diatur dengan mudah melalui tombol cruise control yang ada pada setir pengemudi.
Untuk sekelas mobil jenis Crossover, tim iNews.id pun cukup terkesima dengan kemampuan suspensi meredam guncangan. Ayunan suspensi depan-belakang dirasa sangat memanjakan pengemudi dan penumpang saat melaju kencang di jalan Tol layang MBZ sepanjang Bekasi-Karawang.
Lanjut melahap rute tol Cipularang, fitur drive mode pun dioperasikan. Melesat di kisaran 100-150 kpj termasuk mudah bagi mobil ini.
Torsi mobil ini tak sembarangan, 250 Nm dan tenaga maksimal 170 hp (horse power) disalurkan pada roda belakangnya. Pihak MG juga mengklaim MG 4 EV dapat melaju dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam waktu 7,7 detik.
Sesaat menikmati perjalanan, pengemudi pun bisa melihat dashboard tengahnya menampilkan settingan untuk pengaturan konsumsi energi yang akan dipakai, mode berkendara hingga fitur hiburan seperti radio dan konektivitas smartphone melalui port USB atau kabel type C.
Di atas kertas, MG 4 EV memiliki kapasitas baterai 51 kwh untuk jarak tempuh 525 km. Ini menjadikan perjalanan antar kota cukup aman. Dalam kondisi jalan normal bisa pulang pergi Jakarta-Bandung.
Pihak MG Motors sayangnya belum mengumumkan harga resmi dari MG 4 EV. "Saat ini kami masih terus menggodok tentang harga yang pantas untuk mobil ini. Mungkin pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) Mei mendatang akan menjadi waktu yang cocok untuk kita diskusi lagi soal harganya," kata PR and Marketing Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin.
Performa mobil ini bersaing dengan kendaraan listrik lainnya di Indonesia. Sebut saja ada Hyundai Ioniq 5 dan Toyota BZ4X.