Di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ada komunitas supercar mewah yang anggotanya berisi perempuan seksi bernama Arabian Gazelles. (Foto: Instagram @arabiangazelles)

Komunitas Mobil Mewah Ini Berisikan Perempuan Cantik dan Seksi

Riyandy Aristyo

DUBAI, iNews.id - Dunia otomotif khususnya mobil sport selalu didominasi kaum lelaki. Tapi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ada komunitas sportcar yang anggotanya berisi perempuan seksi bernama Arabian Gazelles.

Dilihat dari akun Instagram @arabiangazelles, Selasa (31/3/2020), mereka mengklaim sebagai komunitas mobil super dan mewah perempuan pertama di dunia. Alasan mereka membentuk Arabian Gazelles sebagai bentuk emansipasi.

Salah satu anggotanya, Hanan Mazouzi Zobati mengaku ikut komunitas Arabian Gazelle ini lantaran sering diperlakukan seksisme pada sebuah lintasan balap di Dubai. "Mereka pikir aku hanyalah seseorang yang menemani pria di dalam sebuah mobil," katanya.

Sementara pendiri Arabian Gazelles Jalyn Jarvi juga pernah mendapat stereotipe yang sama ketika berkendara dengan mobil sport-nya. "Ketika berhenti dan keluar dari kendaraan, mereka berpikir kami adalah pacar atau istri seseorang," ujarnya.

Urusan kendaraan, Jarvi sangat terkesan dengan mobil sport besutan Porsche dan Ferrari. Bahkan, ia memiliki keinginan untuk mengelilingi Emirates menggendarai Ferrari 599 yang bertenaga 620 hp.

"Kebetulan harga mobil di sini 50 persen lebih murah daripada kota-kota lain, jadi sayang sekali jika tidak membeli mobil sport," kata Jarvy.

Para perempuan cantik dan seksi yang menjadi anggota Arabian Gazelles terdiri atas pemilik perusahaan, para eksekutif, dan ibu rumah tangga. Komunitas yang didirikan pada 2016 lalu ini juga mendapat dukungan dari sejumlah brand dan manufaktur khusus otomotif seperti McLaren dan Michelin.

Foto: Instagram @arabiangazelles

 


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT