JAKARTA, iNews.id– PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia memasang target tinggi untuk 2024. Jumlahnya meningkat 20 persen dibandingkan apa yang ditargetkan pada tahun ini.
Ricky Thio, managing director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan pihaknya menargetkan penjualan 6.000 unit untuk 2024. Itu dilakukan setelah melihat respons yang sangat baik pada tahun ini.
“Kita menargetkan 6.000 unit untuk tahun depan. Top three-nya kemungkinan masih sama, CX-5, CX-3, dan Mazda 3. Tapi mungkin akan agak bergeser sedikit ya,” kata Ricky saat ditemui di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Dijelaskan Ricky, permintaan akan sedikit bergeser karena tahun depan Mazda akan meluncurkan large SUV pada pertengahan tahun (2024), dan mobil listrik murni. Diyakini, model baru itu akan memberikan sedikit mengubah pasar.
Namun hingga Oktober 2023, Mazda baru menjual sekitar 4.100 unit. Masih ada selisih cukup besar untuk mencapai target penjualan 5.000 unit. Namun, Ricky mengungkapkan pihaknya memiliki strategi khusus untuk meningkatkan penjualan.