Mazda Indonesia Targetkan 6.000 Unit Laku Tahun Depan, Model Ini yang Diandalkan

Muhamad Fadli Ramadan
Mazda CX-60. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id– PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia memasang target tinggi untuk 2024. Jumlahnya meningkat 20 persen dibandingkan apa yang ditargetkan pada tahun ini.

Ricky Thio, managing director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengungkapkan pihaknya menargetkan penjualan 6.000 unit untuk 2024. Itu dilakukan setelah melihat respons yang sangat baik pada tahun ini.

“Kita menargetkan 6.000 unit untuk tahun depan. Top three-nya kemungkinan masih sama, CX-5, CX-3, dan Mazda 3. Tapi mungkin akan agak bergeser sedikit ya,” kata Ricky saat ditemui di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Ricky, permintaan akan sedikit bergeser karena tahun depan Mazda akan meluncurkan large SUV pada pertengahan tahun (2024), dan mobil listrik murni. Diyakini, model baru itu akan memberikan sedikit mengubah pasar.

Namun hingga Oktober 2023, Mazda baru menjual sekitar 4.100 unit. Masih ada selisih cukup besar untuk mencapai target penjualan 5.000 unit. Namun, Ricky mengungkapkan pihaknya memiliki strategi khusus untuk meningkatkan penjualan.

Editor : Ismet Humaedi
Artikel Terkait
Mobil
6 hari lalu

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ekspor Justru Naik 

Mobil
7 hari lalu

Era Suram Berakhir? Penjualan Mobil Diprediksi Tembus 1 Juta Unit di 2026

Mobil
9 hari lalu

Penjualan di 2025 Penuh Tantangan, MG Bocorkan Siapkan 4 Mobil Baru di 2026

Mobil
9 hari lalu

Gaikindo Koreksi Target Penjualan Mobil 2025 Jadi Hanya 780.000 Unit, Ini Faktornya

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal