JAKARTA, iNews.id- Mazda, produsen kendaraan asal Jepang menganut filosofi Jinba-Ittai untuk mencapai kesuksesan dalam industri otomotif global. Apa makna dari filosofi tersebut?
Filosofi ini mendefenisikan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi. Ideologi Jinba-Ittai berkembang selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan memikat para penggemar mobil di seluruh dunia.
Ricky Thio, managing director PT Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia menyampaikan, filosofi Jinba-Ittai sudah menjadi ideologi yang sangat dikenal di Indonesia, khususnya bagi pecinta dan pemilik mobil Mazda.
“Jinba-Ittai merupakan value yang kami selalu komunikasikan, karena produk Mazda lahir dari para Takumi Jepang dan serat dengan filosofi yang sangat menarik untuk selalu diceritakan kepada konsumen di Tanah Air di Indonesia,” kata dia.
Narasi ini berasal dari Tetsu Kasahara, asisten manajer Departemen Pengembangan Dinamika Chassis, Divisi Pengembangan Kendaraan, yang bertanggung jawab untuk pengembangan Mazda MX-5 generasi pertama.
Kasahara mengalami pengalaman yang mengubah hidupnya mengemudikan prototype mobil tersebut, dimana dia merasakan kesatuan yang utuh dengan mobil tersebut. Inilah momen dimulainya Jinba-Ittai, yaitu ikatan intim antara pengemudi dan mobil yang dikendarainya.