Awalnya dikenal sebagai Jinsha Ittai, yang berarti kesatuan antara mobil dan pengemudi, istilah tersebut berangsur-angsur berkembang menjadi Jinba-Ittai, terinspirasi oleh ikatan gigih antara kuda dan penunggangnya.
Pengejaran tanpa henti Kasahara bukan untuk kecepatan semata di trek tetapi untuk merekayasa rasa kegembiraan dan rasa yang unik untuk mengendarai mobil convertible. Dia menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan dinamika sasis, mengemudikan prototipe di sekitar Miyoshi Proving Ground, dengan cermat menyempurnakan pengaturan, dan mengumpulkan data berharga.
Yasuyoshi Mushitani, Technical Leader Chassis Dynamics, memainkan peran penting dalam mengembangkan konsep Jinba-Ittai. Bergabung dengan Mazda pada 1988 setelah menjalani karir sepak bola yang menjanjikan, Mushitani menjadi seorang test driver ketahanan kendaraan, di mana dia mengasah keterampilan tekniknya.
Dibawah bimbingan Kasahara, Mushitani mempelajari asal-usul suspensi dan dinamika sasis, membenamkan dirinya dalam pengetahuan teknis. Pengetahuannya mendorongnya untuk memimpin pengembangan berbagai model Mazda.
Hiroshi Kawata, asisten manajer Dinamika Chassis, Departemen Pengembangan, Divisi Pengembangan Kendaraan, mengambil tongkat estafet untuk memperkenalkan Jinba-Ittai ke dalam MX-5 ND saat ini.