Banjir besar yang melanda wilayah dekat Midland, Michigan, Amerika Serkat (AS), membuat museum koleksi mobil langka Pontiac Fieros Forever hancur disapu banjir. (Foto: The Drive)

Museum Koleksi Mobil Langka Pontiac Fieros Hancur Disapu Banjir, Begini Kondisinya

Dani M Dahwilani

MICHIGAN, iNews.id - Banjir besar yang melanda wilayah dekat Midland, Michigan, Amerika Serkat (AS), membuat puluhan ribu orang dievakuasi dan kerusakan berbagai fasilitas di daerah tersebut. Tak terkecuali koleksi mobil Fieros Forever milik Tim Evans di Sanford, Michigan.

Untuk membangun Fieros Forever Michigan membutuhkan waktu lebih dari enam tahun. Sulit melihat kenyataan pekerjaan bertahun-tahun hancur dalam hitungan jam.

Tapi, itulah yang terjadi pada toko dan museum Fieros Forever Michigan milik Tim Evans di Sanford, akibat bendungan jebol dan membanjiri kota, awal pekan lalu.

Evans mengatakan kepada The Drive dirinya memindahkan 12 mobil langka dari koleksi Pontiac Fieronya yang luar biasa ke tempat aman yang tidak pernah banjir di masa lalu. Garasinya juga tidak pernah banjir. Dia diberi tahu bahwa bendungan untuk Wixom Lake di bagian hulu tidak akan pernah rusak.

Namun, alam tak bisa dilawan. Dam Edenville di Wixom Lake tidak bisa menahan luapan air, hingga ambrol dan membanjiri Sanford.

Dalam upaya mendapatkan sesuatu yang positif keluar dari berita sedih ini, Evans membagikan komponen Fiero yang menghindari kerusakan akibat banjir. Selain itu, anak-anak Evans telah memulai penggalangan dana GoFundMe untuk membantu keluarga menutupi biaya bantuan banjir.

Keluarga Evans dan anggota Michigan Fiero Club telah memilah-milah koleksi bagian yang sangat banyak dan menempatkannya di luar gedung Fieros Forever yang hancur. Dilihat dari foto, sejumlah besar komponen yang mungkin dicari penggemar Fieros, termasuk banyak roda, panel bodi, dan komponen mekanis.

Ada sesuatu yang sangat menyedihkan melihat kehancuran seperti itu untuk koleksi, di mana ada begitu banyak cinta dalam membangunnya. Idealnya, kami berharap anggota klub Fiero lokal dapat bergabung mengumpulkan semua bagian yang tersisa. Pasti ada bagian yang tersisa pada akhirnya dibutuhkan seorang penggemar untuk proyek Fieros-nya sendiri.

Menurut halaman GoFundMe, semua Pontiac mengalami kerusakan parah dan telah menerima penyelamatan.

Kondisi sebelum banjir. (Foto: Fieros Forever)

Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT