JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal di tengah pandemi Covid-19, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengadaptasi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Kegiatan operasional dealer, kegiatan penjualan dan purnajual yang dilaksanakan di luar dimulai pada 1 Juli 2020.
“Penerapan protokol kesehatan ini merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 pada New Normal. Ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen saat aktivitas serta mengakses fasilitas dan layanan," ujar President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.
"Langkah ini juga memberikan acuan dan panduan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional dealer dan interaksi dengan konsumen. Kesehatan dan kenyamanan konsumen dalam bertransaksi merupakan hal yang menjadi fokus dan prioritas kami saat ini,” katanya.
Dia menjelaskan secara umum situasi penerapan protokol kesehatan dengan konsumen diterapkan pada dua situasi. Pertama, Walk in Customer, terkait kegiatan konsumen di area dealer untuk kegiatan penjualan dan bengkel untuk layanan pemeliharaan kendaraan. Persiapan kebersihan dan kondisi steril di area dealer dan bengkel dengan cairan pembersih (disinfektan) sebelum dealer buka dan tutup setiap hari.
Perhatian lebih terhadap objek yang sering disentuh seperti gagang pintu, meja resepsionis, meja dan kursi negosiasi dan ruang tunggu, digital tools, unit pamer (test drive) yang diserahkan pada konsumen, kids-zone, toilet dan sebagainya