Pabrikan Otomotif Jepang Nilai Mobil Listrik Bukan Satu-satunya Solusi

Muhamad Fadli Ramadan
Pabrikan Jepang menawarkan sejumlah opsi kepada konsumen yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil hybrid atau hidrogen. (Foto: iNews.id)

Pendekatan ini terlihat berhasil, di tengah situasi pasar EV global mulai melambat pada 2023 dan 2024. Sementara Toyota dan Honda masih mampu mempertahankan pangsa pasar mereka dan meningkatkan penjualan di beberapa segmen.

Kendati begitu, industri otomotif Jepang masih memiliki beberapa tantangan yang dihadapi, seperti infrastruktur pengisian daya yang belum memadai. Tapi pendekatan hati-hati terhadap elektrifikasi telah menempatkan mereka pada posisi yang tepat untuk menghadapi masa depan.

Terlepas dari kesuksesan ini, CFO Toyota Yoichi Miyazaki mengatakan perusahaannya akan terus berinvestasi pada kendaraan listrik. Ini dilakukan di tengah strateginya mengejar jajaran lengkap yang terdiri dari mobil listrik, plug-in hybrid dan hidrogen.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Mobil
1 hari lalu

Tampang Unik, Desain Ikonik Wuling BinguoEV Jadi Tren

Mobil
2 hari lalu

Pabrikan China Nilai Mobil Listrik Lebih Populer Ketimbang Hybrid di Perkotaan

Internasional
4 hari lalu

PM Malaysia Anwar Ibrahim Luncurkan Mobil Listrik Buatan Dalam Negeri QV-E

Mobil
6 hari lalu

Dalam 2 Tahun, BYD Percepat Akselerasi Kendaraan Listrik di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal