Pasar Bekas Kendaraan Listrik Belum Terbentuk, Ini yang Dilakukan Pemerintah

Muhamad Fadli Ramadan
Ilustrasi mobil listrik. (Foto: Ist)

Sebagai informasi, jumlah SPKLU di Indonesia saat ini sudah mencapai 854 unit yang tersebar di 577 lokasi. Namun, itu dirasa kurang karena tidak sepadan dengan jumlah kendaraan listrik yang beredar di Indonesia.

Selain itu, Eddy mengatakan baterai juga menjadi isu penting bagi kendaraan listrik, terutama mengenai jarak tempuh. Harga baterai mobil listrik yang masih sangat tinggi juga perlu ditekan untuk menarik masyarakat untuk beralih ke elektrifikasi.

“Kedua, soal ketahanan baterai itu sendiri, kita harus mengetahuinya, termasuk juga biaya penggantiannya, karena baterai itu komponen terbesar di sebuah EV. Ketiga adalah service dan maintenance. Hari ini saya belum mendengar, service dan maintenance EV itu seperti apa,” ucapnya.

Editor : Ismet Humaedi
Artikel Terkait
Nasional
10 jam lalu

Insentif Disetop, Penjualan Mobil Listrik Tahun Depan Diprediksi Merosot

Mobil
1 hari lalu

Bikin Melongo, Hyundai Nexo Charging 5 Menit Bisa Tempuh 826 Km

Mobil
4 hari lalu

Ekspansi, Polytron Bangun 3 Showroom Mobil Listrik Sekaligus dengan Layanan Darurat

Aksesoris
5 hari lalu

Industri Otomotif Kian Bergantung pada Ekosistem Digital, Butuh Inovasi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal