Tak bisa dilewati Ferrari, Rocker legendaris Rod Stewart meletakkan mikrofonnya mengambil sekop menutup lubang di jalan dekat rumahnya, Essex, Inggris. (Foto: IG Rod Stewart/Carcoops)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Rocker legendaris Rod Stewart (77) meletakkan mikrofonnya mengambil sekop membantu pekerja menutup lubang di jalan dekat rumahnya, Essex, Inggris. Dia mengeluh jalan menuju rumahnyarusak parah sehingga tidak bisa dilewati Ferrari.

Dalam postingan di Instagram, dia tampak ikut menyekop bongkahan kerikil dari truk pickup. Dia menyebutkan kondisi jalan sangat buruk sehingga tidak bisa dilalui supercarnya yang memiliki ground clearence pendek.

“Saya sedang memperbaiki jalan yang saya sukai karena tidak ada yang mau melakukannya,” kata Rod Stewart. 

“Sudah seperti ini selama berabad-abad. Orang-orang menghancurkan mobil mereka dan beberapa hari yang lalu ada ambulans pecah ban. Ferrari saya tidak bisa melewati jalan sama sekali. Jadi saya dan anak-anak berpikir kami akan melakukannya sendiri,” ujarnya.

Namun, Dewan Essex, yang bertanggung jawab untuk menjaga jalan dalam kondisi baik, kurang terkesan dengan kejenakaan Rod Stewart. “Anda tidak dapat mengambil tindakan sendiri,” kata anggota kabinet Lee Scott dilansir dari BBC News. 

“Semua perbaikan jalan harus dilakukan oleh profesional atau orang yang melakukannya dapat bertanggung jawab atas masalah atau kecelakaan,” ujarnya.

Tidak disebutkan jenis Ferrari apa yang dimliki Sir Rod. Mantan pentolan Grup Faces ini mengaku dirinya gila mobil.

Stewart memiliki banyak koleksi mobil mulai dari Marcos GT pada 1960-an, kemudian Lamborghini Miura setelah menduduki puncak tangga lagu dengan Maggie May pada 1971.

Dia juga memiliki model Lamborghini Diablo dan Gallardo Spyder. Pada 2003, dia dlaporkan menjual Ferrari Enzo sebagai salah satu penyesalan terbesarnya karena sekarang bernilai jutaan dolar AS. 

Namun, nasibnya lebih buruk saat memiliki Porsche. Mobilnya dirampok di Hollywood pada awal 1980-an. Seorang pencuri berusaha membawa kabur Turbo Carrera, namun tidak dapat menghidupkan mobil sehingga meminta Stewart menunjukkan caranya dengan todongan senjata. 

Musisi kelahiran London, 10 Januari 1945 ini merupakan penyanyi rock dan penulis lagu berkebangsaan Inggris. Dia adalah pria keturunan Skotlandian dan Inggris. 

Rod Stewart tercatat sebagai salah satu musisi dengan penjualan musik terbaik sepanjang masa menjual lebih dari 100 juta keping  di seluruh dunia. Dia menduduki enam kali berturut-turut sebagai album nomor satu di Inggris.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT