Tidak hanya di pasar domestik, ketiga mobil produksi Suzuki Indonesia tersebut juga menunjukkan kontribusi strategis di pasar global. Unit-unit produksi dalam negeri telah dikapalkan ke lebih dari 70 negara, menjangkau kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah, hingga Amerika Latin.
Rendy menuturkan perluasan ekspor ini mempertegas posisi Indonesia sebagai pilar penting dalam strategi global Suzuki. Dalam memperluas dampak positif industri, Suzuki memperkuat jangkauan layanan purnajual melalui 302 jaringan dealer dan 217 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah.
Keberadaan jaringan ini bukan hanya sebagai titik layanan, tetapi juga penggerak ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, memberdayakan sumber daya daerah, dan memperkuat ekosistem otomotif berbasis kolaborasi.
“Penjualan ritel Suzuki banyak mendapat pengaruh dari kalangan pelaku usaha. Mereka membutuhkan kendaraan operasional yang akomodatif untuk berbagai keperluan. Hal tersebut dibuktikan dari kontribusi New Carry kami yang mencapai 55 persen dari keseluruhan model di line-up kami,” ujar Randy.