Test Drive Aion UT Jakarta-Bandung PP Tanpa Ngecas, Baterai Sisa Berapa?

Muhamad Fadli Ramadan
Aion UT meluncur di jalanan Indonesia. (Foto: Muhamad Fadli Ramadan)

Soal konsumsi daya baterai, saat di dealer Aion Warung Buncit, jarak tempuh baterai menunjukkan angka 497 km. Penggantian pengemudi juga dilakukan sebanyak empat kali dengan gaya mengemudi yang berbeda.

Mobil Aion UT. (Foto: Muhamad Fadli Ramadan)

Bahkan, sempat mencoba akselerasi saat berada di jalan tol Jakarta-Cikampek dengan kondisi jalan kosong. Hasilnya, mencapai 140 km/jam, di mana batas kecepatan tertinggi mencapai 150 km/jam.

Total jarak tempuh Jakarta-Bandung-Jakarta sekitar 308 km seperti tertera pada panel instrumen. Sisa jarak tempuh Aion UT yang kami gunakan adalah 118 km, dengan rata-rata konsumsi energi 14,5 kWh per 100 km.

Namun ada juga tester lain yang mencatatkan konsumsi energi lebih irit dengan sisa jarak 139 km dan rata-rata konsumsi energi sebesar 13,8 kWh per 100 km. Sehingga Aion UT bisa digunakan untuk menempuh jarak yang lebih jauh, seperti Jakarta-Semarang tanpa isi baterai.

Editor : Muhammad Sukardi
Artikel Terkait
Mobil
3 bulan lalu

Hadapi Perang Harga, GAC Aion Tak Akan Turunkan Harga Mobil 

Mobil
3 bulan lalu

Sesuaikan Pasar Indonesia, Mobil Listrik Aion UT Akan Dilengkapi Ban Cadangan

Mobil
4 bulan lalu

Diproduksi di Indonesia, Mobil Listrik Aion UT Bukukan Pemesanan Lebih dari 2.000 Unit

Mobil
4 bulan lalu

GAC Akhirnya Rilis Harga Mobil Listrik Aion UT, Dibanderol mulai Rp325 Juta

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal