Soal tenaga, Duke 250 memiliki karakter jauh berbeda dengan adiknya Duke 200 yang sempat iNews.id jajal, beberapa waktu sebelumnya. Tenaga motor ini lebih besar meski hanya dibekali mesin 1-silinder yang sanggup memompakan daya sebesar 30 hp dengan torsi 24 Nm, mengalir melalui gearbox 6-percepatan.
Saat tuas gas dipuntir, suara Duke 250 terasa menggema karena pemakaian knalpot racing Akrapovic. Namun, walau memakai knalpot standar suara motor ini tetap 'mengaum'.
Tenaga Duke 250 diimbangi dengan sistem pengereman yang baik. KTM menggunakan rem berteknologi tinggi Brembo yang bekerja harmonis dengan anti-lock braking system (ABS) terkini.
Bagian depan didukung disc berukuran 300 mm dan 320 mm di belakang. Kombinasi ini membuat pengendara cukup pede menghadapi jalanan menikung maupun turunan tajam.
Di jalur yang cukup banyak terdapat belokan tajam, iNews.id mencoba merebahkan motor ini serendah mungkin. Hasilnya, motor ini asyik dibawa menikung dengan keseimbangan luar biasa.