JAKARTA, iNews.id - Tren belanja online di Indonesia terus tumbuh termasuk di antaranya produk lifestyle otomotif. Peningkatan ini seiring dengan perilaku pasar dan gaya hidup masyarakat Indonesia terutama generasi milenial yang serba digital.
Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar mengemukakan, semua segmen growth. Ini menjadi tren positif. Ini dapat dilihat dari momen 12.12 perusahaan membukukan transaksi hingga Rp1,3 triliun.
"Semua mengalami growth tinggi, ini dapat dilihat dari transaksi yang mencapai Rp1,3 triliun di momen 12.12. Semua segmen growing, termasuk dalam sektor otomotif itu betul," ujarnya, dalam acara Ngobrol Juara E-Commerce 2019 di Jakarta, Rabu (18/12/2019).
Secara umum berdasarkan riset PDAT, Tokopedia dan Shopee menjadi dua e-commerce yang berada di posisi teratas, sebagai e-commerce paling populer, paling sering dikunjungi, produknya paling sering dibeli dan telah memberikan layanan terbaik kepada pembeli/pelanggannya.
Bukalapak dan Lazada, berada di posisi yang hampir sama, secara umum menempati posisi ke-3 dan ke-4, dan angkanya terpaut jauh dari Tokopedia dan Shopee