Pasar Beralih ke Online, Pelaku Otomotif Bidik Marketplace 

Siska Permata Sari
Pasar beralih ke layanan online, mendorong pelaku otomotif di Indonesia merambah ranah digital. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id – Perkembangan digital di tengah pandemi Covid-19, mendorong perubahan perilaku pasar. Kini, hampir semua kebutuhan dapat dilakukan secara online, mulai dari pekerjaan, transaksi hingga belanja. 

Ini yang mendorong pelaku otomotif di Indonesia merambah ranah digital. Salah satunya dengan membuka official store di marketplace.  

Sejumlah produk otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, sparepart hingga pelumas dapat diakses dengan mudah di bebagai platform digital. Jika tidak mereka akan ketinggalan. 

Langkah ini diambil pabrikan pelumas nasional Evalube. Mereka membuat terobosan membangun official store di e-commerce Tokopedia dan Shopee.  

“Kami ingin merespons tren pasar dan menjawab permintaan dalam memperoleh produk secara online. Kami berharap upaya ini dapat lebih mendekatkan produk dan layanan ke pelanggan dari mana saja dan kapan saja,” ujarnya, dalam keterangan pers, Rabu (29/9/2021). 

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Aksesoris
6 hari lalu

Kembangkan Pelumas, Mobil Bangun Pusat Teknologi di Indonesia 

Aksesoris
9 hari lalu

Otomotif Tumbuh, Produsen Pelumas Tingkatkan Penetrasi Pasar di Indonesia 

Bisnis
19 hari lalu

Akademisi Ungkap UMKM Kian Kompetitif di Era Digital: Produsen Besar Hadapi Tantangan Baru

Aksesoris
1 bulan lalu

Otomotif Perlahan Tumbuh, Ini Langkah Mobil Lubricants Tingkatkan Penetrasi Pasar

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal