Hasilnya, Tentrem berhasil menyulap bodi Scorpion King jadi Avante H7. Desain Scorpion King sama sekali tidak tersisa di bodi ketiga bus tersebut.
Namun hal itu tidak membuat PO NPM puas diri. Beberapa tahun kemudian mereka justru langsung mencopot bodi Avante H7 di ketiga bus tersebut. Sasis bus itu kemudian dikirim ke markas karoseri Laksana di Ungaran, Semarang untuk dipasang dengan bodi bus Legacy SR3.
Tidak bisa dipungkiri saat ini bodi bus Legacy SR3 buatan Laksana memang tengah jadi tren terkini. Desain bodi bus Legacy SR3 sangat moderen dan telah memenuhi standar keamanan bus negara-negara Uni Eropa.
Saat ini ada dua model Legacy SR3 yang dimiliki Laksana, yaitu versi Standard dan Ultimate. Tidak heran jika PO NPM memang nekat mencopot bodi bus Avante H7 dengan Legacy SR3.
Masalahnya adalah berganti-ganti bodi bus dalam waktu yang berdekatan tentu akan menghabiskan banyak biaya. Apalagi bodi bus Avante H7 masih tergolong muda karena diluncurkan pada 2019.
"Harusnya bodi Avante H7 itu masih bisa dipakai sampai 10 tahun ke depan lagi," ucap pemilik kanal YouTube Jacx Mizu.
Untungnya PO NPM ternyata punya strategi agar benar-benar tidak rugi karena mencopot bodi bus buatan Tentrem itu. Ketiga bodi itu ternyata dijual untuk PO lainnya. Salah satunya dijual kepada PO asal Bandung, Dheemobilindo Raja Utama.
"Menariknya bodi Avante H7 yang dulunya pakai sasis Mercedes-Benz dicangkok ke sasis Hino," kata Jacx Mizu.