JAKARTA, iNews.id - Dalam menekan kasus Covid-19, pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Menyikapi kebijakan ini, layanan dealer dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan memaksimalkan home service.
DGH After Sales Strategy Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Adam Rahman mengatakan, pihaknya mencatat dengan diberlakukannya PPKM selama Juni 2021, layanan dealer service incoming unit (SIU) mengalami penurunan sebesar 17 persen
"Konsumen yang datang ke outlet turun 17 persen, di antaranya di area Jawa 14 persen, Sumatera, Kalimantan dan timur Indonesian 23 persen," ujarnya, dalam video conference, Selasa (3/8/2021).
Dia menuturkan untuk menjaga layanan terhadap pelanggan perusahaan menyiapkan layanan home service dengan memanfaatkan saluran digital My Mitsubishi ID (MMID), call center atau menghubungi dealer.
"Kami juga berupaya tetap berhubungan dengan konsumen dengan memberikan tips dan trik di media sosial. Agar konsumen bisa merawat kendaraannya di rumah," kata Adam.