Anthony Sinisuka Ginting kecewa karena tidak bisa menyumbang poin di laga perdana fase Grup A Piala Thomas 2022. Ginting mengakui permainannya tak konsisten.(Foto: Twitter/@bhulukhuduktv)
Andika Rachmansyah

BANGKOK, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kecewa karena tidak bisa menyumbang poin di laga perdana fase Grup A Piala Thomas 2022. Ginting mengakui permainannya tak konsisten.

Ginting harus kalah dari wakil Singapura, Loh Kean Yew di partai pertama dengan skor 13-21 dan 14-21. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Ginting kewalahan sepanjang laga.

Ginting mengaku sangat kecewa dengan hasil tersebut. Padahal, dia mengatakan sudah bermain maksimal di laga itu.

“Saya kecewa tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal. Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Justru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang,” kata Ginting dalam rilis PBSI, Minggu (8/5/2022).

Ginting menilai Loh bermain lebih baik ketimbang dirinya. Pemain nomor lima dunia itu juga mengakui masih belum tampil konsisten setelah menelan kekalahan di laga tersebut.

“Loh Kean Yew dari pertama memang bermain lebih nge-push, serta mengontrol tempo permainan. Dia juga cepat bisa membaca strategi saya. Dia terus menekan,” katanya.

“Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya. Saya sendiri juga masih kurang konsisten,” tuturnya.

Sementara itu, ucapan Ginting yang mengatakan kalau kekalahannya tidak berdampak pada penampilan rekan-rekannya tampaknya berbuah menjadi kenyataan. Pasalnya Indonesia saat ini berhasil ungguli Singapura dengan skor 2-1.

Dua kemenangan Indonesia diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang susah payah atas Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dalam tiga gim dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-12. Kemudian Jonatan Christie juga baru saja mendulang hasil manis karena berhasil tumbangkan Jia Hen Jason Teh dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

Indonesia bisa saja langsung memastikan kemenangan atas Singapura. Hal itu bisa terjadi jika Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu kandaskan Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT