Shesar Hiren Rhustavito menang mudah atas Jia Wei Joel Koh 21-16 dan 21-7 fase Grup A Piala Thomas 2022. Indonesia menang 4-1 atas Singapura.(Foto: Twitter/@INABadminton)
Andika Rachmansyah

BANGKOK, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito menang mudah atas Jia Wei Joel Koh 21-16 dan 21-7 fase Grup A Piala Thomas 2022. Hasil ini membuat Indonesia menang meyakinkan atas Singapura dengan skor 4-1.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Vito langsung tampil menekan. Pemain kelahiran Sukoharjo itu terus menebar ancaman ke pertahanan Jia sehingga sukses memimpin 8-5.

Meski begitu, Jia sempat memberi perlawanan. Akan tetapi, Vito masih mampu menghadang semua serangannya sehingga unggul di interval pertama dengan skor 11-10 dalam durasi sembilan menit.

Selepas interval, kedua pemain masih terus saling jual beli serangan. Baik Vito maupun Jia kerap kali melakukan smash-smash silangnya. Pemain Singapura itu juga terus berupaya mengejar ketertinggalannya.

Namun tetapi, pertahanan yang dimiliki Vito masih cukup kokoh. Alhasil, pemain nomor 24 dunia itu sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 atas Jia.

Di gim kedua, Vito tampil semakin percaya diri. Sepertinya Jia kehilangan konsentrasinya karena selalu gagal mengembalikan skema serangan yang dilakukan lawannya itu.

Vito yang sedang dalam situasi menguntungkan pun tak ingin menyia-nyiakannya. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil ungguli Jia di interval kedua dengan skor cukup jauh 11-4

Selepas interval, Vito semakin merajalela. Bagaimana tidak?dia sempat unggul dengan selisih 10 angka tepatnya 16-6. Kondisi ini jelas membuat Jia sangat kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya.

Alhasil, Vito berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan telak 21-7 atas Jia. Hasil ini sekaligus membuat Indonesia menang meyakinkan atas Singapura dengan skor akhir 4-1.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT