Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021 dalam laga debut sebagai pasangan. Ini rahasianya. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.id- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021 dalam laga debut sebagai pasangan. Apriyani pun membongkar kunci sukses meriah emas SEA Games 2021.

SEA Games 2021 merupakan turnamen debut bagi Apriyani/Fadia. Keduanya dipasangkan setelah pasangan Apriyani, Greysia Polii dikabarkan bakal segera gantung raket.

Apriyani menyebut kunci suksesnya ialah chemistry apik selama di lapangan. Dia menyebut chemistry itu dibangun lewat rasa saling percaya dan komunikasi yang intens di lapangan baik di luar lapangan.

"Jadi yang membuat chemistry kami bertumbuh adalah pada saat komunikasi di luar lapangan. Pertama komunikasi di luar lapangan, kedua kepercayaan. Itu yang membuat kami pada akhirnya bisa menyatukan tujuan, tekad, karena ganda putri itu harus bisa menyatukan satu hati, pemikiran dan tekad bagaimana kami bisa juara di dalam lapangan," jelas peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

"Jadi itu yang membuat kami bisa cepat dapat chemistry yang baik. Karena itu yang kami rasakan juga di SEA Games dan saya selalu komunikasi dengan Fadia. Apa yang Fadia rasakan apa pun itu unek-unek itu harus dikeluarkan dan itu harus bisa diselesaikan, tidak boleh disimpan," tuturnya.

Cara itu terbukti ampuh saat berlaga di SEA Games 2021 meski baru dipasangkan di event resmi. Dia ingin mengulang sukses di SEA Games itu saat berlaga di dua kejuaraan selanjutnya, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

"Saya dan Fadia kan baru ya, dan alhamdulillah kami dapat hasil yang terbaik di SEA Games kemarin. Dan itu jadi acuan saya dan Fadia untuk turnamen selanjutnya, turnamen Indonesia Masters dan Indonesia Open," kata Apriyani kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 7-12 Juni dan 14-19 Juni mendatang. Apriyani/Fadia diharapkan bisa berprestasi semakin gemilang ke depannya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT