Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista jadi buah bibir Badminton Lovers Tanah Air. Situasi ini terjadi setelah dirinya mengalahkan Akane Yamaguchi. (foto: PBSI).
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista jadi buah bibir Badminton Lovers Tanah Air. Situasi ini terjadi setelah dirinya mengalahkan ranking satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung di Impact Arena, Bangkok. Mampu tampil konsisten untuk melakukan serangan, Bilqis pun berhasil meraih kemenangan dengan straight game, 21-19, 21-19.

Nama pebulu tangkis peringkat 333 dunia itu langsung jadi trending topic di Twitter. Hingga berita ini ditulis kata Bilqis sudah disebut lebih dari 30.000 pengguna.

Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista bikin geger Bangkok, Thailand. Pebulu tangkis 18 tahun itu mengalahkan ranking satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi. (Foto: Badminton Photo)

Berbagai pujian pun didapatkan oleh Bilqis setelah memberikan kejutan dengan mengalahkan pemain tunggal putri nomor satu dunia tersebut. Para netizen yang menyaksikan laga tersebut pun merasa sangat puas dengan performa yang ditunjukan oleh Bilqis.

"Enak banget nonton pertandingan kali ini karena targetnya banyakin jam terbang jadi mainnya lepas. Tapi ternyata mainnya emang bagus. Saya melihat masa depan WS (tunggal putri) Indonesia," tulis akun @crowdhater dalam akun Twitternya, Rabu (11/5/2022).

Bahkan beberapa netizen merasa terharu melihat daya juang yang mampu ditunjukan oleh pemain muda tunggal putri Indonesia sejauh ini. Mereka pun optimis Indonesia akan memiliki banyak pemain andalan di sektor tunggal putri di masa mendatang.

"Gila terharu banget liat WS muda-muda daya juangnya tinggi banget setelah kemarin-kemarin sektor WS selalu diragukan. Terus munculah WA muda-muda ini bikin optimis kalo suatu saat nanti ada 'monster WS' dari Indonesia," tulis akun @rubyjendugi.

Pada pertandingan kali ini Jepang memang jauh lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Namun hasil yang didapatkan Bilqis membuat netizen yakin bahwa Indonesia bisa memberikan kejutan.

"Udah pasrah sebenernya, tapi melihat permainan Bilqis jadi semangat dan positif untuk menang. Dan bener langsung straight coii! Bilqis kamu keren banget," tulis akun @kanabee_.

Kemenangan Bilqis membuat Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang. Saat ini ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia tengah berhadapan dengan duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT