Indonesia jumpa Jepang di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Duel seru ini bisa disaksikan live streaming di RCTI+. (Foto: MNC Media)
Andhika Khoirul Huda

BANGKOK, iNews.id – Indonesia jumpa Jepang di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022). Duel seru ini bisa disaksikan live streaming di RCTI+.

Indonesia dan Jepang bakal tampil ngotot di laga kali ini. Sebab pemenang pertarungan akan melaju ke perempat final Piala Uber 2022 dengan status juara Grup A

Sebelumnya Indonesia turun dengan susunan pemain yang sama pada dua laga awal kontra Prancis dan Jerman. Namun kali ini melawan Jepang, ada perombakan.

Pada tunggal pertama, Tim Garuda mengutus Bilqis Prasista, yang pada dua laga awal mengisi pos tunggal ketiga. Bilqis akan menghadapi pemain ranking dua dunia, Akane Yamaguchi.

Kemudian, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, yang sebelumnya bertarung sebagai ganda pertama, tidak masuk dalam skuad melawan Jepang. Sebagai gantinya, Melani Mamahit/Tryola Nadia diturunkan untuk bentrok dengan pasangan andalan Negeri Sakura, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Lalu, Tasya Farahnailah diplot sebagai tunggal kedua untuk menggantikan peran Aisyah Sativa Fatetani. Tasya bakal bertarung dengan Sayaka Takahashi, yang mengisi tempat yang biasa diisi oleh Nozomi Okuhara.

Pada ganda kedua, Lanny Tria Mayasari tetap diutus untuk melawan Jepang. Akan tetapi, dia tidak berduet dengan Nita Violina Marwah, melainkan dengan Jesita Putri Miantoro untuk menghadapi Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto.

Sementara di tunggal ketiga, Siti Sarah Azzahra diturunkan oleh Indonesia. Siti bakal bertemu dengan Riko Gunji, yang juga merupakan tunggal putri muda Jepang yang baru berusia 19 tahun.

Patut ditunggu apakah skuad pelapis dari tim lapis kedua Indonesia itu bisa membuat kejutan untuk Jepang atau tidak. Pertandingan dimulai pada Rabu (11/5/2022) pukul 09.00 live streaming di RCTI+. Caranya? Klik di sini.

Susunan Pemain Indonesia vs Jepang Piala Uber 2022:

Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi

Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro vs Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto

Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT