Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo frustrasi balapan di MotoGP Prancis 2022. Quartararo gagal menunjukkan performa terbaiknya. ( REUTERS/Pedro Nunes)
Quadiliba Al-Farabi

LE MANS, iNews.id- Pembalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo frustrasi balapan di MotoGP Prancis 2022. Quartararo gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Balapan berlangsung di Sirkuit Buggati Le Mans, pada Minggu (15/5/2022). Juara dunia 2021 itu hanya finis peringkat keempat.

Padahal, Quartararo berharap untuk memuaskan lebih dari 110.000 penonton yang datang ke tribun sirkuit Bugatti ini. Dia berambisi memecahkan rekor sebagai pembalap tuan rumah pertama yang juara di sirkuit ini pada kelas utama.

Namun hasil yang sesuai ekspetasi. Quartaro mengatakan balapan di MotoGP Prancis sangat menyedihkan.

"Menyedihkan membalap seperti itu," kata sang juara bertahan dikutip laman Paddock GP pada Senin (16/5/2022).

Dia tidak mampu menyalip tiga pembalap di depannya, Enea Bastianini, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. Dia juga mengaku beruntung karena Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Alex Rins mengalami crash.

“Saya membuat kesalahan kecil di awal dan balapan saya berakhir di sana. Saya bertarung hanya dengan Nakagami dan Marc Marquez, lalu saya mendapatkan posisi hanya karena mereka jatuh di depan. Rins, Mir dan Pecco. Aku bahkan tidak menyalip,” katanya.

“Saya mencoba menyerang Aleix Espargarò tetapi kami kalah terlalu banyak dan kemudian saya tidak dapat memulihkan semuanya saat pengereman, itu tidak mungkin."

“Dalam kondisi ini sulit untuk menyalip, mereka kuat di depan tetapi dengan kecepatan saya, saya lebih kuat dari Aleix dan Jack Miller tetapi saya bahkan tidak bisa mencoba menyerang mereka,” tuturnya.

Quartararo masih menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022. Tapi itu belum sepenuhnya aman karena ditempet ketat oleh Aleix Espargaro dan Enea Bastianini di bawahnya.

Selanjutnya Quartararo dan lainnya akan berdiap menghadapi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello. Balapan untuk seri kedelapan ini akan berlangsung 29 Mei mendatang.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT