Hasil sesi pemanasan MotoGP Prancis 2022 selesai digelar pada Minggu (15/5/2022) siang WIB. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tercepat. (Foto: REUTERS/Agustin Marcarian)
Andhika Khoirul Huda

LE MANS, iNews.id – Hasil sesi pemanasan MotoGP Prancis 2022 selesai digelar pada Minggu (15/5/2022) siang WIB. Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro tercepat.

Sedangkan juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha di posisi ketiga. Lalu, Takaaki Nakagami dari LCR Honda melengkapi peringkat tiga besar.

Jalannya Pemanasan

Sesi pemanasan di Sirkuit Bugatti berlangsung dalam cuaca yang cukup cerah. Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo memimpin di dua posisi terdepan pada awal sesi.

Akan tetapi, tak lama kemudian Jack Miller mengambil alih posisi terdepan. Namun, Alex Rins langsung merangsek naik ke posisi teratas menyalip catatan waktu Miller.

Empat belas menit sesi berjalan, El Diablo –julukan Quartararo- kembali merebut posisi teratas. Dia mencatatkan waktu terbaiknya di angka 1 menit 31,805 detik.

Tak lama berselang, Takaaki Nakagami membuntuti Quartararo di posisi kedua. Rider LCR Honda asal Jepang itu hanya berselisih 0,017 detik dari sang pembalap tuan rumah.

Dua menit jelang sesi berakhir, Aleix Espargaro gantian mengisi posisi teratas. Lalu, Enea Bastianini terjatuh di Tikungan 3.

Hingga sesi berakhir, pembalap Aprilia itu tetap bertahan sebagai yang tercepat. Di belakangnya ada Quartararo dan Nakagami.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT